Makassar Post

Berita Terkini Makassar dan Sulsel

Kader Gerindra Ini Selangkah Lagi Jadi Pimpinan DPRD di Sulsel

Tidak ada Komentar Share:
3 Kader Gerindra Ini Selangkah Lagi Jadi Pimpinan DPRD di Sulsel
Tahap fit and proper test calon pimpinan DPRD yang dilakukan DPD Gerindra Sulsel berberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Muhaimin

MakassarPost.com, MAKASSAR – DPD Gerindra Sulsel telah mengirim daftar nama calon pimpinan DPRD untuk sembilan daerah di Sulsel ke DPP. Nama-nama itu adalah hasil dari fit and proper test yang dilakukan di sekretariat DPD Gerindra Sulsel di Jalan Bawakaraeng, Makassar belum lama ini.

Diketahui, Gerindra Sulsel berhasil mengamankan sembilan kursi pimpinan DPRD kabupaten/kota se-Sulsel. Dua kursi ketua DPRD yakni Sinjai dan Je’neponto. Sedang enam kursi wakil ketua yakni Bone, Pangkep, Sidrap, Wajo, Selayar, Gowa dan Bulukumba.

Ketua tim fit and proper test, Rusdin Tabi mengatakan pihaknya mengirim maksimal dua nama untuk setiap masing-masing daerah. Namun, ada beberapa daerah yang memang hanya dikirim satu nama atau calon tunggal.

“Ada yang satu nama (calon tunggal). Ini kan kita tes kelayakannya dan paling kita utamakan itu ialah incumbent. Jadi kalau pun memang cuma satu incumbentnya di situ, mau apalagi. Jadi cuma satu yang kita usulkan,” ungkapnya saat dihubungi SINDOnews, Rabu (17/7/2019).

Mengenai daerah yang hanya mengusulkan calon tunggal, Sekretaris DPD Gerindra Sulsel ini tak ingin berkomentar lebih jauh. Namun dia memastikan ada.

Dari data yang diterima SINDOnews, sebanyak dua daerah yang hanya memiliki satu incumbent. Keduanya ialah Andi Mallaleang di Wajo dan Aris Ridwan di Selayar.

Satu daerah lainnya juga dipastikan mengusulkan satu calon tunggal ialah Andi Tenri Indah di Gowa.

“Prioritas lain ialah KSBnya, ketua, sekum dan bendumnya. Misalnya di Gowa, Ketua DPCnya lolos. Ketua kan sebagai simbol dan itu yang kita utamakan,” jelasnya.

Olehnya itu, ketiga nama kader Gerindra Sulsel ini dipastikan selangkah lagi menjadi pimpinan DPRD di daerahnya masing-masing. Andi Mallaleang, Aris Ridwan dan Andi Tenri Indah akan menduduki kursi wakil ketua DPRD.

Untuk hasil keputusannya dari DPP, Rusdin belum bisa berkomentar lebih jauh. Namun dia memprediksi akan keluar awal bulan depan.

“Seluruh keputusan ada di DPP. Dan itu keluar sebelum pelantikan, karena ada daerah yang pelantikan Agustus. Bisa saja awal Agustus, mudah-mudahan saja,” tegasnya.

(man)

Previous Article

Petani di Sulsel Miliki Aset Rp 16 Miliar karena Jualan Narkoba

Next Article

PSM Makassar vs Persebaya Hasil Akhir

Berita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *