Makassar Post

Berita Terkini Makassar dan Sulsel

Membuat Akun Gmail Baru, Mudah dan Cepat!

Tidak ada Komentar Share:
Cara Membuat Akun Gmail Baru, Mudah dan Cepat!/Foto: detikINET – Irna Prihandini

MakassarPost.com, – Akun gmail atau google mail penting dimiliki seseorang untuk mengirim pesan dengan format digital. Tapi mungkin ada yang masih bertanya-tanya, bagaimana cara membuat akun gmail?

Selain bisa mengirim pesan, memiliki akun gmail memberikan kesempatan pengguna untuk menggunakan fasilitas lain, misalnya google talk untuk komunikasi instan.

Nah, berikut cara membuat akun gmail baru dengan mudah:

1. Buat Akun

Untuk membuat akun gmail baru, pengguna terlebih dahulu harus memiliki akun Google. Cara membuatnya dengan masuk ke laman https://accounts.google.com/SignUp dan isi informasi yang dibutuhkan.

Ketika semua informasi sudah lengkap, maka pengguna bisa mengklik opsi selanjutnya. Kemudian, ikuti langkah-langkah di layar untuk menyiapkan akun dan gunakan akun tersebut untuk login ke gmail.

Pengguna dapat menggunakan nama serta password yang sama untuk login ke produk Google lainnya, seperti YouTube, Google Play, dan Google Drive.

2. Nama Akun Gmail Telah Digunakan

Pengguna tak bisa mendaftar atau mendapatkan alamat gmail jika nama yang diinginkan telah digunakan, atau nama sangat mirip juga telah digunakan. Misalnya contoh@gmail.com sudah ada, pengguna tak bisa menggunakan cont0h@gmail.com.

Selain itu, pengguna tak bisa menggunakan nama yang pernah dipakai sebelumnya dan kemudian telah dihapus.

3. Sign In

Sementara itu, untuk sign in atau masuk ke akun tersebut pengguna dapat membuka melalui komputer. Pertama yang mesti dilakukan, yakni masuk ke laman gmail.com.

Kemudian, pilih sign in dan masukan alamat email atau nomor handphone serta password. Jika sudah terisi, maka pengguna dapat memilih opsi sign in dan masuk menggunakan akun gmail.

 

 

Previous Article

Pelaku Kekerasan yang Videonya Viral di Gowa Jadi Tersangka

Next Article

HUT Bhayangkara ke-73 dan Isu Miring ‘Pasukan Gadjah Mada’

Berita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *