Makassar Post

Berita Terkini Makassar dan Sulsel

Ini 5 Fakta Menarik Akad Nikah Siti Badriah dan Krisjiana

Tidak ada Komentar Share:
Siti Badriah – Krisjiana Baharudin (Foto: Instagram/@sitibadriahkrisjiana_fansclub)

MakassarPost.com, Jakarta – Penyanyi dangdut Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin resmi menikah. Keduanya resmi jadi suami istri setelah melakukan akad nikah pada Kamis (25/7/2019) pagi di rumah Siti Badriah di kawasan Bekasi.

Pernikahan Siti Badriah dan Krisjiana berlangsung lancar. Hal itu diketahui dari siaran langsung di Instagram @bantumanten. Krisjiana terlihat sangat mantap saat menjabat tangan ayahanda Sibad, panggilan akrab Siti Badriah.

“Saya terima nikah dan kawinnya Siti Badriah binti Muhammad Husni dengan mas kawinnya tersebut, dibayar tunai,” ucap Krisjiana lantang dan mantap, yang kemudian dibarengi oleh para saksi yang serentak mengucap sah.

Banyak hal menarik dari pernikahan Sibad dan Jian. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber tentang fakta-fakta pernikahan Siti Badriah dan Krisjiana, Kamis (25/7/2019).

Akad nikah berlangsung sakral

Hari Kamis (25/7/2019) menjadi hari yang penting bagi Siti Badriah dan Krisjiana. Keduanya menggelar akad nikah di kediaman Siti Badriah di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Prosesi pernikahan Siti Badriah dan Krisjiana disiarkan langsung oleh akun Instagram @bantumanten. Akad pernikahan berlangsung sakral. Jian sangat lantang dan mantap mengucap ijab kabul.

Dengan menjabat wali Siti Badriah yakni sang ayahanda, Jian sangat lancar ucap ijab kabul yang membuat seisi ruangan mengucap sah dan hamdalah.

“Saya terima nikah dan kawinnya Siti Badriah binti Muhammad Husni dengan mas kawinnya tersebut, dibayar tunai,” ucap Krisjiana secara mantap seraya disambut ucapan sah dari para saksi.

Saksi pernikahan Siti Badriah dan Krisjiana adalah mantan menteri

Ada hal menarik dari pernikahan Siti Badriah dan Krisjiana, yang menjadi saksi pernikahan keduanya ialah Yusril Ihza Mahendra. Yusril Ihza merupakan tokoh politik pendiri Parta Bulan Bintang, mantan menteri hukum dan HAM dan mantan menteri sekretaris negara di era SBY.

Yusril Ihza Mahendra duduk disamping Krisjiana. Beliau mengenakan batik warna merah dengan peci hitam yang dipakai di kepalanya.

Mas kawin pernikahan berupa logam mulia

Krisjiana memberikan mahar yang istimewa untuk pujaan hatinya, Siti Badriah. Krisjiana memberikan logam mulai dengan berat 20 gram. Selain logam mulai seberat 20 gram, Krisjiana juga memberikan seperangkat alat salat untuk Siti badriah.

Mengenakan busana adat Sunda

Pernikahan Siti Badriah dan Krisjiana merupakan momen sakral bagi keduanya. Keduanya mengenakan busana adat sunda. Sibad terlihat anggun memesona dengan balutan busana putih dengan memakai siger atau mahkota di kepalanya. Begitu pula Krisjiana yang terlihat gagah dengan busana adat Sunda yang dipakainya.

Tanggal resepsi pernikahan

Setelah resmi menjadi pasangan suami istri, Siti Badriah dan Krisjiana akan mengadakan acara resepsi pernikahan pada tanggal 27 Juli 2019. Resepsi pernikahan Sibad dan Jian akan dimulai pukul 18.30 WIB. Sibad dan Jian telah membagikan sekitar 500 undangan.

Previous Article

Surya Paloh-Anies dan Sinyal Peringatan untuk PDIP

Next Article

Baiq Nuril : Jangan Ada yang Seperti Saya, Menyakitkan Sekali

Berita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *