31 C
Makassar
Senin, Agustus 3, 2020

PSM Gagal Raih 3 Poin Meski Hanya Lawan 10 Pemain

Makassar Post, Vietnam – PSM Makassar gagal membawa pulang kemenangan setelah kalah dengan skor 1-0 oleh tim tuan rumah Becamex Binh Duong.

Laga ini merupakan leg pertama babak Semifinal AFC Cup 2019 Zona ASEAN antara PSM Makassar dengan tuan rumah Becamex Binh Duong di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, Rabu (19/06/2019) jelang petang.

Pertandingan babak pertama diawali dengan bermain hati-hati. Kedua tim saling menguasai bola, namun belum ada peluang tercipta.

Peluang pertama akhirnya didapatkan Becamex pada menit ke-9 saat Le Tan Tai melakukan sepakan yang membahayakan pertahanan PSM. Namun pemain tuan rumah terjebak dalam posisi offside.

PSM mendapat peluang pada menit ke-14, akan tetapi bola hasil sundulan Zulham Zamrun masih melambung dari gawang Becamex.

Menit ke-27, sepakan bebas oleh pemain Becamex, Nguyen Anh Duc namun masih melebar dari gawang Rivky Mokodompit.

PSM kembali mendapatkan peluang pada menit ke-34, akan tetapi bola sepakan Wiljan Pluim masih belum mampu menembus gawang lawan.

Hingga babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0 antara Becamex Binh Duong dengan PSM Makassar.

Pertandingan babak kedua diawali dengan saling Serang antara kedua tim, menit ke 47 PSM Makassar mendapatkan peluang namun sayang sekali pemain PSM belum mampu menembus gawang Becamex Vietnam.

Becamex yang terkenal bermain cukup keras dan terkadang bermain kasar, namun PSM Makassar mampu memainkan pertandingan dengan cukup bagus.

Terjadi pelanggaran pada menit ke 59, hingga tercipta tendangan bebas oleh pemain Becamex, Tapi bola berhasil di halau oleh pemain PSM Makassar.

Baca Juga :  Irman Yasin Limpo Batal Diperiksa Kasus Korupsi Kapal Latih Disdik

Menit ke-64, Abdul Rahman mendapatkan kartu kuning pertama untuk PSM karena melakukan pelanggan dengan berusaha menjatuhkan pemain Becamex.

Baca Juga :  PSM Kunci Susunan Pemain Hadapi Persija

Tendangan bebas pun kembali dilakukan oleh pemain Becamex namun lagi PSM Makassar mampu menahan bola.

Ferdinand Sinaga akhirnya dimasukkan untuk menjadi andalan di lini depan dengan menggantikan Guy Junior pada menit ke-72.

M. Rahmat melakukan umpan untuk Ferdinand Sinaga dari sisi kanan gawang Becamex dengan cukup bagus, namun belum mampu dimanfaatkan oleh Ferdinand Sinaga.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke 79 yang dilakukan oleh Nguyen Tien Linh melalui sundulan kepala.

Kembali Becamex menyerang PSM Makassar, yang berhasil ditahan oleh Rivky Mokodompit, namun dianggap pelanggaran hingga tercipta tendangan bebas untuk Becamex. Tapi PSM Makassar berhasil menahan bola.

Lagi – lagi peluang tercipta untuk M. Rahmat namun sayang sekali belum mampu dimanfaatkan untuk mencetak gol.

Salah satu pemain dari Becamex mendapatkan kartu merah hingga dapat menjadi kesempatan bagi PSM Makassar untuk mencetak gol. Namun PSM Makassar tidak mampu mengimbangi tim tuan rumah.

Peluit panjang wasit pun berbunyi tanda usainya pertandingan babak kedua antara Becamex Binh Duong Vietnam melawan PSM Makassar. Pertandingan berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 1-0.

Latest news

Peringatan HUT Palopo ke 18 Digelar Virtual

Peringatan HUT Palopo ke-18 digelar virtual dalam rapat paripurna di DPRD Kota Palopo, Kamis (2/7/2020). Wali Kota Palopo HM Judas Amir MH dalam sambutannya menyampaikan,...

Liverpool Juara Liga Premier Inggris Setelah 3 Dekade

Dengan bantuan Chelsea mengalahkan Manchester City 2-1 di Stamford Bridge, London, dini hari tadi, klub sepakbola Liverpool memastikan juara Liga Inggris di musim 2019/2020...

Terkait Dugaan Kasus Korupsi, DPRD Bulukumba Bentuk Pansus

Panitia Khusus (Pansus) akhirnya dibentuk oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba. Pembentukan itu terkait penggunaan anggaran penanganan Covid-19. Ketua DPRD Bulukumba, Rijal mengatakan, dewan...

Related news

Peringatan HUT Palopo ke 18 Digelar Virtual

Peringatan HUT Palopo ke-18 digelar virtual dalam rapat paripurna di DPRD Kota Palopo, Kamis (2/7/2020). Wali Kota Palopo HM Judas Amir MH dalam sambutannya menyampaikan,...

Fase Baru Kawasan Industri Bantaeng

Pengelolaan Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) memasuki fase baru setelah ada kesepakatan kerja sama pemerintah daerah dengan Kawasan Industri Makassar (KIMA). Kesepakatan kerja sama Pemerintah...

Liverpool Juara Liga Premier Inggris Setelah 3 Dekade

Dengan bantuan Chelsea mengalahkan Manchester City 2-1 di Stamford Bridge, London, dini hari tadi, klub sepakbola Liverpool memastikan juara Liga Inggris di musim 2019/2020...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here